Kamis, 24 Maret 2011

Makanan berlemak memicu Stress dan Kesehatan Mental


Makanan Berlemak akan Memicu Stres dan Pengaruhi Kesehatan Mental | Hati hati setiap makanan yang akan anda konsumsi, tidak semua makanan baik untuk tubuh dan mental. Jika mengkonsumsi dalam jangka panjang pengaruhnya akan buruk bagi kesehatan mental anda. Sebuah penelitian, menemukan fakta mengejutkan bahwa makanan berlemak akan memicu stres dan depresi serta mental anda.
Seperti dikutip dari geniusbeauty, studi yang diterbitkan di jurnal Science itu menemukan fakta bahwa makanan yang tinggi kandungan lemak berpotensi meningkatkan risiko depresi.

Dalam penelitiannya, mereka melibatkan 1.200 orang yang tidak memiliki riwayat gangguan psikis. Peneliti lalu mulai memberikan asupan lemak -trans yang biasa terdapat dalam makanan cepat saji, gorengan, dan beberapa makanan dalam kemasan.

Setelah enam tahun berjalan, para peneliti pun melakukan observasi terhadap kondisi psikologis mereka yang dibagi berdasarkan jenis kelamin, usia, berat badan dan kebiasaan buruk. Dan hasilnya, 650 responden mengalami depresi selama enam tahun masa penelitian.

Dari hasil penelitian itu, para peneliti menyarankan agar sebisanya menghindari konsumsi lemak berlebih dari makanan cepat saji untuk mengurangi risiko berbagai jenis gangguan kesehatan.(gayahidup.inilah.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis iklan anda disini..GRATIS..!